Text
Konsep & Implementasi Pemrograman GUI
Buku ini muncul dari kurangnya referensi dan panduan untuk programmer pemula, baik mahasiswa maupun bukan, yang sudah mengenal algoritma pemograman dan struktur data, namun harus beralih dari pemograman console ke penggunaan tool pemograman grafis dan harus menghasilkan aplikasi berbasis antar muka grafis yang baik, benar, dan mudah digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti misalnya sistem informasi, sistem multimedia, dan lain sebagainya.
Buku ini berisi referensi konsep dan pemograman berbasis desain antarmuka grafis yang dibagi menjadi 12 bab, yang terdiri dari bagian pengantar, yaitu konsep pemograman GUI dan pengenalan bahasa VB.NET, penggunaan komponen-komponen pemograman GUI, prinsip desain aplikasi berbasis antar muka grafis, yang kemudian dilanjutkan dengan bagianaplikatif, yaitu pemograman utility umum dan khusus (berkaitan dengan sistem operasi tertentu), perancangan sistem informasi, pemograman sistem informasi, pembuatan laporan sistem informasi, pemograman jaringan, pemograman multimedia pengolah citra, pemograman multimediapengolah vektor, dan terakhir pemograman game sederhana. Pada setiap bab disediakan juga latihan terbimbing dan mandiri untuk digunakan sebagaibahan pengayaan pembelajaran praktik.
Melalui buku ini para pembaca diharapkan mampu mengenal, memahami, menguasai konsep, teori, dan teknik pemograman menggunakan desain antarmuka grafis (GUI) yang mudah, cepat digunakan, dan memiliki banyak studi kasus yang relevan. Selamat membaca dan berlatih!
Tidak tersedia versi lain