Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Psikologi bisnis
Penanda Bagikan

Text

Psikologi bisnis

Soeharso, Sonny Y - Nama Orang;

Mengapa para eksekutif di bidang human resource (HR) masih sangat jarang yang sampai menduduki jabatan CEO (top eksekutif) ? apa yang kurang dimiliki oleh para profesional HR tersebut?

Disatu pihak, para CEO dan pemilik usaha banyak mengeluhkan soal belum tercapainya standar harapan terhadap kualitas SDM. Disisi lain, para profesional di bidang HR hanya berkutat di bidang fungsionalnya saja, tapi lemah dalam mengaitkan dan menghitung implikasinya terhadap pencapaian “bottom line” dan target-target bisnis di tingkat korporat. SDM yang konon merupakan inti dan aset perusahaan / organisasi tampaknya belum dikelola dengan cara-cara yang senafas dan seiring dengan kemauan pimpinan puncak (CEO) apalagi pemilik bisnis (Business Owner). Para profesional masih jarang bisa menjadi partner yang diandalkan, entah sebagai strategic partner apalagi business partner. Pengalaman pembuktian kata kuncinya adalah kompetensi Business acumen yang lemah dan tingkat pengambilan risiko yang rendah.

Kerangka kerja psikologi bisnis di bangun diatas pertemuan konstruktif pemikiran/gagasan dan pengetahuan yang berasal dari empat disiplin ilmu pengetahuan dan praktik, yakni psikologi industri dan organisasi, manajemen bisnis, HR strategic management, dan ekonomi keperilakuan. Dengan kata lain, buku ini merupakan pendekatan “interdisiplin” antara disiplin psikologi dan praktik bisnis, yakni bagaimana bisnis ditinjau dalam perspektif psikologi, baik pada level individu, tim, organisasi maupun sosial dan bagaimana menjadikan psikologi sebagai “bisnis” atau “industri” yang dibutuhkan dan bermanfaat bagi masyarakat modern (digital Economy/IOT) di zaman now.


Ketersediaan
RUANG 01 PERPUS MU
650 SOE p
650050620251
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
650 SOE p
Penerbit
Yogyakarta : Lautan Pustaka., 2020
Deskripsi Fisik
xii, 484 hlm.; 16 x 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978623919682
Klasifikasi
650
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1 (2020)
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?