Text
Pedoman model pengembangan diri untuk peserta didik di sekolah atau madrasah
Manusia makhluk sosial yang educable perlu mendapatkan pendidikan dan bimbingan untuk menjadikannya manusia dewasa dan mandiri. Manusia juga makhluk unik yang berbeda antara satu dan lainnya dalam berbagai hal.
Pengembangan diri dalam struktur kurikulum merupakan fokus yang berkesinambungan dari sasaran program bimbingan dan konseling dan kegiatan ekstrakurikuler.
Salah satu tugas pusat kurikulum adalah mengembangkan model-model kurikulum berdiversifikasi sebagai bahan pertimbangan bagi BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) untuk dapat menetapkan model - model kurikulum.
Salah satu model adalah model pengembangan diri peserta didik model ini memberi contoh bagi guru di sekolah/madrasah untuk menyusun program dan pelaksanaan kegiatan serta penilaiannya.
Buku ini disusun sebagai pedoman bagi guru utamanya konselor, untuk membanding dan mengkonsel pengembangan diri peserta didik.
Tidak tersedia versi lain