Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Desain dan implementasi blended learning : integrasi teknologi dan pedagogi
Penanda Bagikan

Text

Desain dan implementasi blended learning : integrasi teknologi dan pedagogi

Rahmi, Ulfia - Nama Orang; Azrul - Nama Orang;

Blended learning mulai dikenal setelah ditemukan kelemahan pada pertemuan tatap muka dan kelemahan pada online learning oleh bersin pada penelitiannya tahun 2004. Selanjutnya, dikembangkan pembelajaran yang mengkombinasikan pertemuan tatap muka dan online learning yang kemudian dikenal dengan istilah blended learning. Blended learning dikembangkan dengan berbagai model, yaitu face-to-face driver model, rotation model, flex model, online lab model, self-bland model, dan driver model online. pada setiap model tersebut , metode diskusi masiv digunakan oleh pendidik dalam memfasilitasi pembelajaran untuk menyelesaikan masalah dan meningkatkan keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Metode diskusi dalam blended learning ini diterapkan mulai dari pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi, metode diskusi dipilih dalam dalam blended learning karena memiliki rangkaian aktivitas belajar yang memberikan kesempatan kepada pembelajar untuk terlibat secara aktif. Dalam perspektif abad 21, pembelajaran seharusnya bersifat konstruktivis yang bermakna bahwa dengan partisipasi pembelajar secara aktif pada setiap kegiatan yang relevan dengan tujuan pembelajaran dapat membantu pembelajar membangun pengetahuan dan pengalaman baru. Buku ini memaparkan konsep, prinsip, prosedur berdiskusi dan formulasi standar kualitas diskusi dalam blended learning. Buku ini ditulis berdasarkan hasil penelitian selama 2 tahun yang didukung oleh artikel ilmiah yang relevan baik nasional maupun internasional. Buku ini sangat bermanfaat bagi pendidik dan pembelajar baik bagi pendidikan dasar, menengah, dan tinggi sebagai upaya mengoptimalkan kegiatan diskusi dalam blended learning.


Ketersediaan
RUANG 01 PERPUS MU
371.3 RAH d
3713220520251
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RAH d
Penerbit
Yogyakarta : ANDI., 2022
Deskripsi Fisik
xviii, 270 hlm.; 16 x 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230131295
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1 (2022)
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?