Text
Interpersonal communication : mengembangkan keahlian interaksi dan komunikasi antarpribadi sebagai kunci sukses untuk berkarier sebagai profesional [pus : komunikasi interpersonal]
Buku ini sengaja ditulis untuk membantu para tenaga profesional dan manajerial, terutama yang bekerja di lingkungan organisasi bisnis yang sedang berusaha membangun karir mereka. Salah satu kompetensi yang menjadi kunci sukses untuk mengembangkan diri sebagai tenaga profesional di dunia bisnis adalah keahlian yang dikenal sebagai tenaga interpersonal skills dan keahlian berkomunikasi. Dalam konteks ini, komunikasi yang dimaksud adalah komunikasi secara lisan sambil bertatap muka dengan rekan sekerja, atasan, bawahan, dan tentu saja dengan para pemangku kepentingan utama, yaitu pembeli/pengguna produk dan jasa, nasabah dan lain-lain.
Memang benar, sejak memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai oleh kemajuan yang sangat pesat dalam teknologi, telah terjadi kemajuan dan perubahan dalam peralatan dan media komunikasi yang lebih memudahkan bagi kita untuk melakukan komunikasi melalui apa yang disebut “daring”. Namun, semua praktisi bisnis dan pakar di negara yang lebih maju tetap yakin bahwa interaksi langsung antar manusia untuk membuat berbagai kesepakatan dan keputusan akan tetap harus terjadi. Oleh karenanya, gaya penulisan buku ini lebih condong ke jenis buku panduan dan petunjuk praktis. Hampir semua sumber bahan untuk buku ini adalah apa yang dipelajari dalam beberapa pelatihan, dari sejumlah buku dan jurnal serta hasil dari asesmen khusus yang pernah dijalani oleh penulis.
Tidak tersedia versi lain