Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan UMKM: kebijakan, strategi, digital marketing dan model bisnis UMKM
Penanda Bagikan

Text

Pengembangan UMKM: kebijakan, strategi, digital marketing dan model bisnis UMKM

Abdurohim, Dindin - Nama Orang;

Buku ini membahas pengembangan UMKM ( Usaha mikro, kecil dan menengah), dengan topik utama: (1) kebijakan UMKM, membahas tiga kebijakan utama UMKM yang di tetapkan pemerintah yang tertuangdalam RPJM 2020-2024 dan membahas tujuan, sasaran kebijakan, serta arah kebijakan dan strategi nasional; (2) Strategi pengembangan, membahas konsep, teori pengembangan dan strategi pengembangan UMKM, baik yang dilaksanakan pemerintah, perguruan tinggi, dan pihak lainnya; (3) digital marketing, membahas kelebihan, kelemahan, metode dan strategi digital marketing bagi UMKM; (4) model bisnis UMKM, membahas konsep, tahapan, elemen kunci, perbedaan dengan business plan, serta strategi model bisnis bagi UMKM.

Pada awal bab memaparkan mengenai konsep,definisi, teori dan karakteristik UMKM; berbagai peran dan kontribusi dari dalam perekonomian di Indonesia; potensi-potensi yang dimiliki UMKM yang dapat dikembangkan; berbagai sektor bisnis UMKM dibahas disini, termasuk e-bisnis dan industri kreatif skala UMKM, serta rantai nilai dari sektor bisnis UMKM; memaparkan kinerja UMKM dan permasalahan-permasalahan umum khusus UMKM juga permasalahan baik secara internal maupu eksternal serta Gambaran daya saing UKM Indonesia dan faktor-faktor penentu UKM memiliki dan mampu berdaya saing. Buku ini diolengkapi dengan contoh-contoh model bisnis, seperti model inkubasi, model daya saing dan model kemitraan UMKM, serta dilengkapi kasus-kasus pengalaman penulis dalam pengembangan UMKM.

Buku ini dirancang bukan saja untuk kebustuhan mahasiswa, tetapi juga bagi para pelaku usaha dan berbagai pihak yang dapat dijadikan rujukan dalam pengembangan UMKM.


Ketersediaan
RUANG 01 PERPUS MU
658.02 ABD p
65802170120251
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.02 ABD p
Penerbit
Bandung : Refika Aditama., 2023
Deskripsi Fisik
xviii, 310 hlm.; 17.5 x 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786236232019
Klasifikasi
658.02
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 2 (2023)
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Ma’soem

Katalog Publik Akses Online Perpustakaan

  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?