Text
Pendidikan Karakter: konsep dan aplikasi living values education
Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah wawasan para pendidik dan pemerhati Pendidikan karakter dalam teori dan praktik Pendidikan karakter di sekolah dan perguruan tinggi.penulis menawarkan model living values education dalam pembelajaran pada seluruh komponennya (materi, buku teks, media, sumber belajar, dan penilaian), habituasi, serta ekstrakurikuler di sekolah juga perkuliahan di perguruan tinggi berdasarkan hasil riset. Buku edisi revisi ini tentunya lebih lengkap dibandingkan dengan edisi lama karena menambahkan dua bab penting, yaitu tentang “sumber belajardigital berbasis living value” dan “penilaian autentik berbasis living values” kedua bab ini berbasis pada hasil penelitian dasar dari kementrian Pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi tahun 2019 – 2022. Dengan penambahan dua bab ini maka semakin lengkap buku edisi revisi ini, karena menyajikan keseluruhan komponenpembelajaran yang mengintegrasikan living values education.
Penyajian buku disusun secara sistematis, diawali dengan kajian teori tentang Pendidikan karakter , living values education dalam Bahasa konteks sekolah di ikuti dengan penerapan praktis model living values education dalam pembelajaran di sekolah, habituasi dan kegiatan ekstrakurikuler, model – model pembelajaran, buku teks, multimedia, sumber belajar digital, dan penilaian autentik berbasis living values education, penerapan model living values education dalam perkuliahan, dan diakhir buku disajikan pelatihan model pembelajaran berbasis living values education bagi guru di persekolahan.
Tidak tersedia versi lain