Text
Strategi pemasaran : prinsip dan penerapan
Sebagai bidang kajian akademis dan aplikasi praktis, domain strategi pemasaran berkembang dari waktu ke waktu. Dinamika lingkungan bisnis global menghadirkan berbagai perspektif, ancangan, konsep dan lingkup strategi pemasaran. Kejelian dalam merancang, menerapkan, dan memantau strategi pemasaran berkontribusi pada nasib sebuah bisnis; struggling, survival, supremacy, atau sayonara.
Buku ini mengulas secara rinci definisi, domain dan dinamika strategi pemasaran; strategi kepuasan pelanggan; strategi pasar; strategi branding; dimensi strategik dalam bauran pemasaran; strategi pemasaran dalam siklus hidup produk; serta strategi pemasaran berdasarkan posisi kompetitif. Setiap bab diawali dengan pendahuluan ringkas dan diakhiri dengan rangkuman, daftar istilah penting, dan soal-soal latihan. Dengan demikian, buku ini cocok dijadikan buku teks untuk kuliah Strategi Pemasaran, Pemasaran Strategik, dan Manajemen Pemasaran. Para praktisi dan pemerhati pemasaran juga dapat menggunakan buku ini sebagai referensi tentang perspektif dan dinamika strategi pemasaran.
Tidak tersedia versi lain